Service Level Agreement (SLA)

Service Level Agreement (SLA) ini hanya berlaku antara adsmedia.co.id dan pelanggannya. Pelanggan dari reseller atau pihak lain yang secara tidak langsung menggunakan layanan adsmedia.co.id namun tidak terdaftar langsung sebagai pelanggan tidak berhak mendapatkan SLA ini.

Jaminan Uptime Server
adsmedia.co.id memberikan jaminan uptime server sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui https://adsmedia.co.id atau via email dan sms. Untuk menjaga performance server, kami melakukan maintenance rutin pada hari minggu dini hari ( pukul 04.00 s/d 04.15 ). Selama maintenance, ada kemungkinan server akan direboot tanpa notifikasi sebelumnya melalui website.

Jaminan Pengiriman Sms
adsmedia.co.id memberikan jaminan pengiriman sms sebesar 99% di luar downtime akibat maintenance.

Skema Pengiriman Sms
Untuk layanan sms masking (custome sender) apabila ada gangguan server, maka otomatis dialihkan ke layanan server sms reguler. Untuk tarif pengiriman akan dikenakan tarif sms reguler.
Kegagalan terhadap penyediaan uptime server dan pengiriman sms oleh adsmedia.co.id dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 1%.

Jaminan Keamanan Data
adsmedia.co.id memberikan jaminan keamanan data pelanggan meliputi data pelanggan dan e-mail sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh pelanggan sendiri. Kelalaian pelanggan tersebut di antaranya tersebut dibawah ini :

  • Pencurian otorisasi akses (sms webserver account dan seluruh fasilitas di dalamnya) akibat ketidakamanan komputer pelanggan. Ketidakamanan komputer pelanggan meliputi :
    • adanya worm, virus, keylogger, atau karena pelanggan mengakses dari komputer publik
    • Memiliki script yang beresiko keamanan tinggi atau secara umum telah diketahui sebagai bug

Klaim Atas Kegagalan Jaminan
Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 7 hari setelah terjadinya gangguan dengan melampirkan bukti terkait.

Klaim kegagalan uptime server harus disertakan bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data kami.

Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggungjawab adsmedia.co.id termasuk dan tidak terbatas didalamnya :

  • Gangguan server provider
  • Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
  • Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server adsmedia.co.id
  • Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
  • Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain

Apabila gangguan yang di klaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data adsmedia.co.id, maka adsmedia.co.id wajib melakukan pengembalian (refund) dalam bentuk saldo sms yang akan ditambahkan ke saldo deposit pelanggan.

Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila :

  • Account pelanggan dinyatakan melanggar TOS
  • Account pelanggan telah di suspend atau dihapus

Pemungutan Pajak
Kami tidak melakukan pemungutan pajak karena perusahaan kami adalah Non PKP, sehingga kami tidak bisa mengeluarkan faktur pajak

Deposit & Pembayaran

adsmedia.co.id akan mengirimkan notifikasi lewat email dan sms yang terdaftar dalam sistem adsmedia.co.id.
Notifkasi akan dikirim sbb:

  • Apabila saldo deposit sms kurang dari batas minimum yang di tetapkan oleh pelanggan.
  • Apabila masa aktif kurang dari 14 hari, kurang dari 7 hari, kurang dari 3 hari, kurang dari 1 hari dan masa aktif telah lewat.

Untuk melakukan deposit saldo sebaiknya pakai sistem tiket melalui halaman website: http://adsmedia.co.id/order
Setiap pembayaran yang dilakukan harus dikonfirmasikan melalui halaman website http://adsmedia.co.id/konfirmasi , email, dan customer service.

  • Untuk hari senin-jum’at proses topup saldo maksimal 10 menit setelah konfirmasi.
  • Untuk hari sabtu, minggu atau hari libur proses topup saldo maksimal 60 menit setelah konfirmasi.

Kebijakan Refund
Refund atau pengembalian dana atas alasan apapun tidak dapat dilakukan tanpa mengirim email terlebih dahulu kepada customer service kami